Pages

Selasa, 23 Oktober 2012

Produktivitas Kerja Terganggu?

Ikuti Langkah Ini :


Merasa Kurang produktif akhir-akhir ini ?Barang kali,maslahnya terletak pada strategi Anda dalam bekerja.Selesaikan satu pekerjaan ekstra dalam sehari dengan menerapkan tips dan trik berikut ini :


  1. Penganturan Waktu :Cari tahu waktu paling produktif Anda.Sebagian orang lebih bersemangat bekerja di pagi hari,sedangkan y7ang lain baru bisa memfokuskan pikiran setelah menyatap makan siang.Gunakan periode produktif itu untuk menyelesaikan tugas-tugas sulit.Sementara itu,di saat Anda merasa Anda tidak terlalu waspada,lakukan pekerjaan yang tidak terlalu menuntut kekuatan pikiran
  2. Minimalisasi Gangguan : Setiap orang mendapatkan interuosi yang dapat menganggu produktivitasnya.Misalnya,ketika rekan yang lain bergosip,Anda tidak dapat menahan diri untuk ikut-ikutan memasang telinga.Temukan cara untuk meminimalisasi gangguan seperti ini.Misalnya dengan bekerja sambil mendengarkan musik melalui handphone dan bergosip saat kala waktu makan siang.Dengan demikian,Anda dapat fokus mengerjakan tugas dan menyelesaikan proyek tepat waktu
  3. Mengorganisasikan pekerjaan : Luangkan waktu untuk mengorganisasikan e-mail,mengode tumpukan folder berdasarkan warna,atau sekedar menyusun daftar hal-hal yang harus dilakukan untuk memudahkan Anda bekerja.Dengan sistem yang terorganisasi baik seperti itu,Anda dapat menghidari stress yang tidak diperlukan.
  4. Berpikir ke depan : Selalu awas proyek-proyek besar.Habiskan waktu senggang dengan melakukan persiapan pekerjaan agar Anda tidak kewalahan di kemudian hari.Bikin atasan terkesan melihat insiatif Anda.
  5. Cari Waktu : Sekeras apa pun Anda bekerja,semua itu tidak ada artinya jika tidak ada yang menyadari.Seorang sekutu kantor tidak selalu berarti atasan anda.Dia bisa jadi rekan kerja lain yang bertanggung jawab kepada atasan Anda.Memiliki seseorang sebagai sekutu yang dapat berbicara kepada atasan tentang prestasi Anda,merupakan langkah cerdas yang akan meningkatkan profil Anda.

0 komentar:

Posting Komentar