Pages

Selasa, 23 Oktober 2012

Kapan Training Perlu Dilakukan !

1.Baru
Ini jelas,karyawan baru perlu mendapatkan training.Ia perlu dilatih,diupdate,dan disiram sebanyak mungkin informasi yang perlu ia tahu.Sehingga,ia mengenal perusahaan tempat ia bekerja dan apa-apa saja yang harus ia kerjakan atau bahkan hindari sehubungan dengan tugasnya.Bagaimana prosedur kerjanya,keselamatan kerja dan sebagainya.

2.Cara Kerja Tak Efektif
Cara kerja ya tidak efektif akan memengaruhi produktivitas,bahkan kualitas pekerjaannya.Memang ada bagian pekerjaan di mana karyawan bisa mengerjakan sesuai dengan caranya sendiri.Namun,saat Anda tahu ia tidak bekerja dengan efektif,berikan training soal bagaimana seharusnya sebuah pekerjaan dilakukan.Jangan hanya berharap ia mencari jalan sendiri.

3.Saat Terjadi Kebosanan
Kebosanan karena melakukan pekerjaan-pekerjaan yang itu saja,biasanya tampak dari penurunan kecepatan dan kualitas karyawan dalam bekerja.Saat inilah,training yang bersifat memberi motivasi dan masukkan (insight) perlu dilakukan.

4.Sistem/Lingkungan/Kebijakan Baru
Kebijakan atau aturan atau sistem atau teknologi baru akan membuat bahkan karyawan yang sudah senior pun menjadi seperti karyawan baru.Saat ini terjadi,tidak ada pilihan lain selain menyosialisasikannya lewat training atau pelatihan.

5.Saat Terlalu Sering Terjadi Kesalahan
Seringnya karyawan keluar dari perusahaan bisa jadi adalah sinyal perusahaan.Anda kurang nyaman.Ini tidak melulu tentang gaji atu fasilitas,tapi mungkin karena  mereka merasa dirinya tidak berkembang.Mereka merasa perusahaan tidak peduli dengan perkembangan mereka.Padahal,sebenarnya ini antara lain bisa dijawab dengan adanya training.Pernahkah Anda berpikir soal ini?

0 komentar:

Posting Komentar