Pages

Rabu, 15 Oktober 2014

Parade Surabaya Juang 2014

Salam Juang,
.
Kita bertemu kembali dengan peringatan bulan-bulan perjuangan. Tahun ini rangkaian acara Surabaya Juang telah menginjak tahun ke-5, terhitung dari penyelenggaraan pertamanya di tahun 2010. Acara terbesarnya adalah Parade Surabaya Juang yang tahun ini tanggal yang bertepatan dengan hari Minggu adalah tanggal 9 November 2014.
.
Parade Surabaya Juang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat mulai dari pelajar, masyarakat perwakilan dari kecamatan, komunitas, veteran, hingga anggota TNI dan POLRI yang telah disusun dalam rapat persiapan seminggu sekali di lingkungan Pemerintah Kota. Pada tahun lalu, parade diikuti oleh 27 kontingen dengan jumlah peserta mencapai +/- 5000 orang. Rute yang ditempuh sepanjang 3,3 km dengan garis awal bermula dari Jalan Pahlawan - Jalan Kramat Gantung - Jalan Gemblongan - Jalan Tunjungan - Jalan Gubernur Suryo - Jalan Yos Sudarso - dan berakhir di halaman kantor Pemerintah Kota Surabaya di Jalan Walikota Mustajab.
.
Parade Surabaya Juang dibuka dengan aksi teatrikal kolosal yang dimainkan oleh komunitas reenactor se-Indonesia dkk dan setelah teatrikal berakhir, dilanjutkan dengan penyerahan Bendera Merah Putih dari perwakilan pemain teatrikal kepada Walikota Surabaya sebagai tanda diberangkatkannya peserta parade.
.
Sudah siapkah kawan-kawan menyambut hari besar ini?
Semangaaaatttt ...


0 komentar:

Posting Komentar